Beranda

Persiapan Pameran - Menyiapkan dan memilih Karya

Persiapan Pameran - Menyiapkan dan memilih Karya - Jika pada pembahasan artikel sebelumnya, blog ini telah membahas materi tata urutan merencanakan pameran, maka kali ini admin blog Belajar Yuk ingin melanjutkan ke pembahasan selanjutnya yakni tentang persiapan pameran, yakni tentang bagaimana sih cara menyiapkan dan memilih karya? Silahkan baca penjelasan uraian berikut ini


Menyiapkan dan memilih Karya

Sesuai dengan salah satu persyaratan pameran, keberadaan karya mutlak diperlukan. Untuk memperoleh karya yang akan dipamerkan, kalian perlu mempersiapkan karya yang akan dipamerkan. Kalian dapat membuat karya seni rupa yang secara khusus diperuntukan bagi pameran yang direncanakan tersebut atau memilih dari karya tugas yang pernah kalian buat dalam pembelajaran seni rupa pada semester yang lalu.

Pemilihan karya yang akan dipamerkan dilakukan setelah karya terkumpul. Proses pemilihan karya dapat dilakukan oleh guru dan siswa. Teknik pemilihan karya dapat dilakukan berdasarkan kualitas kaya (yang layak untuk dipamerkan), jenis karya (karya dua dimensi atau tiga dimensi), ukuran, dan kriteria lain sesuai ketentuan panitia pameran. Bahkan dalam pameran seni rupa di sekolah, guru bisa melakukan seleksi karya ini dengan mempertimbangkan proporsi perwakilan tiap kelas.

Jenis karya yang dipamerkan ini dapat ditentukan satu jenis karya saja atau campuran dari berbagai jenis. Penentuan jenis karya ini akan mempengaruhi perlengkapan pameran yang harus di sediakan. Sebagai contoh jika kebanyakn yang dipamerkan adalah karya seni rupa dua dimensi maka kemungkinan besar panitia pameran harus menyediakan tempat untuk menggantung karyakarya tersebut. Sebaliknya jika karya yang dipamerkan kebanyakan karya seni rupa tiga dimensi, maka tempat untuk meletakkan karya tersebut harus mendapat perhatian lebih besar.

Itulah pembahasan yang bisa kami bahas saat ini seputar bagaimana cara menyiapkan dan memilih karya, dimana cara ini sangat diperlukan untuk mempersiapkan sebuah pameran. Bagi kalian yang memiliki tugas sekolah tentang materi ini, hendaknya kalian mengerjakannya dan kalian bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi pembelajaran kalian di rumah.
Mau Pulsa GRATIS dari Android Kamu?? Install Aplikasi Ini Sekarang Juga! Klik Disini »»»

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Persiapan Pameran - Menyiapkan dan memilih Karya"

Posting Komentar